Tentang SEO | Optimasi Mesin Pencari


(Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu.

Kenapa SEO ini harus diterapkan ?
Semua orang yang mempunyai blog pasti ingin mendapatkan banyak pengunjung bukan ??, supaya artikel-artikel yang ditulis bisa dibaca, ada orang yang menyukai blog kita, ada yang tertarik dengan ulasan-ulasan nya. Itulah alasannya kenapa SEO ini harus diterapkan. Dalam bahasa Indonesia Search Engine Optimization adalalah Optimasi Mesin Pencari. Berarti disini kita harus mengoptimasi blog yang kita punya agar mendapatkan banyak kunjungan / traffic.

Salah satu SEO yang mendasar adalah Content/Konten. Content ini sangat berpengaruh untuk keberlangsungan sebuah web/blog. Karena Content is King, pernah mendengan istilah itu ?.. Istilah itu tepat sekali. Logikanya begini, jika blog kita berada diurutan pertama mesin pencari pada keyword/kata kunci tertentu (misalnya Tips SEO). Ketika ada pencari mengetikan “Tips SEO” dimesin pencari dan masuk ke blog kita, tetapi ketika pengunjung membaca konten yang ada di blog kita tidak sesuai dengan yang dia cari, maka otomatis pengunjung akan langsung keluar dari blog kita dan mencari yang sesuai dengan yang pengunjung butuhkan.

Selain konten yang sesuai dengan kata kunci, kita juga harus selalu Update Konten-nya, minimal 1 kali seminggu. Karena jika blog kita sudah mendapatkan pengunjung tetap, tapi konten blog nya tidak update, maka apa yang bisa pengunjung dapatkan ? otomatis dia akan keluar dari blog kita, bahkan yang lebih parah jika dia tidak mau berkunjung lagi ke blog kita. Jadi Update Konten juga perlu.
0 Comments and Thoughs for "Tentang SEO | Optimasi Mesin Pencari"