Rahasia Kekuatan Niche Blog Anda


Bagaimana cara meningkatkan penghasilan Google Adsense? Jawabannya beragam. Satu di antaranya adalah dengan membuat blog besar yang frekuensi postingannya puluhan artikel per hari.
Sasaran saran ini adalah untuk meningkatkan trafik (idealnya seribu pengunjung sehari) karena penghasilan dari Google Adsense berbanding lurus dengan trafik.
Sayangnya membuat blog besar tidak mudah. Selain menguras waktu, blog jenis ini juga membutuhkan kapasitas hosting yang besar bila postingannya berisi banyak gambar. Dengan kata lain, biasanya shared hosting tidak mempan menampung blog jenis ini.
Pertanyaannya kemudian adalah: bisakah dengan pengunjung sedikit memberikan penghasilan yang lumayan?
Menurut saya bisa, yaitu dengan membuat niche blog.
Niche blog adalah blog bertopik khusus yang membidik satu kata kunci utama dengan jumlah postingan yang tidak banyak (biasanya 10-20 postingan saja). Kata kunci yang dibidik umumnya berupa long tail keywords. Contohnya adalah used laptops under $200oil change coupons,thick yoga mats, dan sebagainya.
Mengapa niche blog bisa memberikan hasil yang lumayan?
Alasan utamanya adalah CTR (rasio klik per page viewsniche blog yang tinggi (20-50%). Sebagai gambaran, silakan Anda lihat screen shoot di bawah ini.
Niche blogs work
Tiga page views pertama berasal dari 3 niche blog, sementara sisanya berasal dari dua blog besar yang saya miliki (masing-masing jumlah postingan lebih dari 350 buah). Walaupun page views ketiga niche blog tersebut jauh lebih rendah, namun mereka memberikan penghasilan yang lebih besar per harinya daripada dua blog besar saya.
Terlepas dari itu, apakah Anda menyenangi jalur blog besar atau niche blog dalam meningkatkan penghasilan Google Adsense Anda?

1 Comments and Thoughs for "Rahasia Kekuatan Niche Blog Anda"

Way cool! Some extremely valid points! I appreciate you penning this article plus the rest of
the site is very good.
Feel free to visit my blog - cheaplaptopunder100.blogspot.com