Cara Tepat Meningkatkan Traffic / Visitor Blog

Cara Tepat Meningkatkan Traffic / Visitor Blog -| Semua blogger pastinya mengharapkan blognya dikunjungi oleh banyak visitor setiap harinya, karena dengan adanyatraffic/kunjungan adalah suatu keuntungan bagi seorang blogger, apalagi kunjungannya bisa sampai ratusan bahkan ribuan, pasti akan sangat bangga.



Tapi untuk mendapatkan traffic seperti itu tidak semudah yang dibayangkan, perlu banyak usaha yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Bagi seorang blogger yang tingkatannya sudah mastah sih hal itu tidak terlalu sulit, tapi bagaimana dengan seorang newbie (saya) ?
Seringkali saya rasakan untuk mendapatkan traffic itu sangat sulit sekali karena saya tergolong newbie dalam dunia blogging dan SEO. Jangankan mendapatkan traffic, menulis artikel saja masih sangat susah, perlu berjam-jam hanya untuk menulis satu artikel dan itupun hasilnya tidak memuaskan. 


Kebanyakan newbie selalu bingung untuk melakukan cara yang tepat dalam mendatangkan visitor ke blognya, karena terdapat banyak perbedaan dalam cara mendatangkan visitor ke blog yang ditemukan di internet (pengalaman ).



1. Riset Keyword
Cara ini dilakukan sebelum membuat blog dan artikelnya. riset keyword adalah hal yang paling penting sebelum membangun sebuah blog, dengan riset keyword ini kita bisa mendapatkan kata kunci untuk tema sebuah blog.




2. Update Postingan setiap hari.

Kenapa harus tiap hari ?
Posting setiap hari akan membantu blog kita benar-benar terindex oleh SE google, karena kalo artikel / postingannya sedikit maka sedikit pula kemungkinan yang keindex oleh google. Tapi akan percuma juga posting artikel tiap hari kalau artikelnya tidak bermanfaat, jadi usahakan posting artikel yang bermanfaat tiap hari (kesimpulan).




3. Blogwalking

Apa itu blogwalking ?
Blogwalking adalah berkomentar di web/blog orang lain dan menautkan link ke blog kita. Blogwalking ini juga akan membantu SE untuk mengindex blog kita dan menanam backlink.
Tapi untuk blogwalking jangan se-enaknya, harus dengan etika dan sopan santun dan berkomentarlah dengan baik, dengan kata-kata yang sesuai dengan bahasan artikel yang kita komentari.

Jika mau praktek, silahkan berikan komentarnya di bawah postingan ini ya !!!




4. SEO

SEO adalah sebuah cara untuk mengoptimasi sebuah web/blog agar Search Engine Friendly. Dengan SEO ini kemungkinan index blog dan artikel kita akan lebih cepat dan terarah. Optimasi ini meliputi SEO On Page dan SEO Of PageSEO On Page berhubungan dengan optimasi yang dilakukan pada artikel/postingan. Dan SEO Of Page behubungan dengan baclink yang mengarah ke blog kita.




5. Do'a

Setelah melakukan cara diatas, inilah cara yang akan memperlancar semua langkah yang telah dilakukan. Karena Usaha tanpa Do'a akan sia-sia, begitupun jika Do'a tanpa usaha akan sia-sia. Jadi semua cara ini membutuhkan keseimbangan, tidak bisa dilakukan setengah-setengah.




Nah, kira-kira itulah Cara untuk meningkatkan traffic ke blog kita. Supaya blog jadi rame, upayakan semua cara diatas dengan maksimal supaya traffic-nya juga maksimal.
0 Comments and Thoughs for "Cara Tepat Meningkatkan Traffic / Visitor Blog"